Musim Narik Mancing di Kolam

Mancing ? Jangan tanya deh, ini hoby favorit-ku. Biasanya temen2 kantor tiap hari Jumat sudah mulai membuka sidang parlemen persiapan akhir pekan. Apalagi kalo bukan ngomongin mancing. Dan lebih seru lagi kalo lagi musim narik mancing, rapat paripurna bisa marathon Kamis & Jumat. Lokasi mana yang mau disasar, siapa yg mau ikutan, deal…??  Ayoo berangkat…. 

Hari liburan tengah minggu & akhir pekan, apalagi dengan iming-iming “pembukaan kolam baru”. Namanya kolam Santila, di daerah Palas -12 km arah barat laut Pekanbaru- ada kolam harian dan kolam galatama (yang terakhir, jangan ajak aku ya.. sori ga bakat…). Kalo kolam hariannya pake sistem bayar sekali, narik ikan sepuasnya. Ada ikan bawal merah, ikan mas, ikan gurame, ikan lele dan tidak ketinggalan .. si ikan Nila !! (bt kalo ada banyak jenis ini dikolam). Umpannya, umumnya, jangkrik. Umpan ini untuk dapetin ikan gurame, bawal, dan gurame. Kalo ikan mas lebih suka dengan umpan pelet dg beragam ramuan rahasia tiap pemancing. Kalo mau akan kotor-kotoran coba pake umpan cacing merah (dari kompos sampah) untuk umpan ikan lele, bawal, atau ikan mas. Nggak bawa umpan ? Jangan kuatir, di lokasi juga dijual umpan pelet atau umpan jangkrik.

Nah, kalo mancing di kolam, siap-siap aja bawa air mineral yg lebih dari cukup, asal jangan air kolamnya keminum.. hee.. hee.. Soalnya, ga sadar saking termenungnya sudah banyak cairan tubuh yg menguap, apalagi tempatnya kurang banyak tersedia peneduh. Tapi jangan kuatir, biasanya di tempat pemancingan juga ada kedai yg bisa kita pesan makanan & minuman, dari standar mie kuah, ada juga mie goreng sampai nasi goreng, plus minuman favorit kopi hitam, kopi gingseng, juga ada minuman rosa-rosa atau jreng susu …

Nah kalo mancing di sungai -biasanya mancing di Sungai Kampar Kiri di daerah Buluhcina, 30km.an arah tenggara Pekanbaru- sudah sering, dan tunggu aja ceritanya .. okey… Tarik bang !!!

Add to Technorati Favorites

2 Responses

  1. mantap abis………..

  2. kalo mancing di pasar bawah jangan pakai umpan jangkrik

Comments are closed.

%d bloggers like this: