Corporate Culture as Forces behind The Strategies

Corporate Culture is not focus on specific growth strategies, but instead on the behavioral and cultural forces behind the strategies.

Budaya tidak berbicara strategi dan angka-angka, dia adalah ‘keyakinan’ yang mengikat jiwa dan pikiran seluruh pasukan dalam meraih mimpi bersama.

Dalam rangka mencapai Visi, jika strategi saja tidak cukup maka ubah-lah budaya kerjanya. Dan dengan merubah budaya dan semangat, maka sebesar apapun mimpi akan dapat dicapai.

Dalam suatu bangunan, pondasi memegang peranan yang sangat penting bagi kekuatan bangunan tersebut. Demikian pula dalam suatu perusahaan.

Budaya perusahaan dapat dianalogikan sebagai suatu pondasi pada bangunan. Jika kita tidak memiliki pondasi yang kuat, kita tidak dapat membuat bangunan yang kokoh dan tinggi. Jika kita memaksakannya, bangunan itu akan roboh

Jika pondasinya kuat dan kokoh, kita dapat membuat bangunan setinggi dan sekokoh yang kita mau.

 

from Catatan Kecil Sebuah Inspirasi – by Arief Yahya Des2004

Add to Technorati Favorites

3 Responses

  1. masuk akal.. masuk akal.. tp intinya orang2nya mau lakukan itu nggak ?? oposisi dari budaya ini : budaya ogah, budaya enak2an.

  2. Yang penting jangan budaya BODONG (Bohong Dong !)

  3. Ada kebun yang ditanam dengan mangga sehingga hanya dpt dipetik 2-3 x setahun. Tapi ada pula yg tidak ditanam, tapi selalu ada sepanjang tahun, yaitu durian.
    Yg alami hasilnya dikit, sementara yg direkayasa bisa (biasa) berkali-kali.
    Hubungannya dengan BODONG ??!!
    Sering-seringlah makan durian.. enak gila …

Comments are closed.

%d bloggers like this: