Hari Menanam Pohon Indonesia

Kondisi alam kita saat ini sudah sangat-sangat terasa oleh siapa saja, bahwa krisis ekologi telah begitu cepatnya menerjang kehidupan kita. Suhu bumi yang terasa panas, curah hujan yang tak lagi dapat diserap oleh daratan akibat hilangnya jala-jala penahan air, akar-akar pohon tak lagi kokoh menahannya.

logo_ind_menanam_100th_08Hal ini pun juga menjadi keprihatinan bangsa kita sampai Presiden Indonesia menetapkan Hari Menanam Pohon Indonesia dimulai pada tanggal 28 Nopember 2008 dan dilanjutkan pada Bulan Desember setiap tahunnya sebagai Hari Menanam Pohon Nasional.

Jenis pohon apa saja yang bisa menjadi acuan ? Jawabnya : semua pohon yang dapat tumbuh dengan baik dan mampu menjadi paru-paru lingkungan serta bermanfaat bagi masyarakat. Diantaranya : Nyamplung, Buni, Sukun, Damar, Nyawai, Kokolecean, Mahoni, Manglid, Pulai Suren, Salam, Pala, dan Puspa. Pohon buah-buahan yang sering kita santap juga boleh ditanam, seperti : Mangga, Kelengkeng, Rambutan, Durian, dll.

Ayo kita wujud nyatakan support kita dengan menanam biji pohon diatas / membeli bibit pohon / memelihara pohon penghijauan yang sudah ada untuk tetap ada dan semakin banyak tersebar.

Let’s Go Green !!

2 Responses

  1. […] Hari Menanam Pohon Indonesia Posted on November 25, 2008 by donyirawan […]

  2. itulah sebabnya tanggal 28 november tanggal lahirku dijadikan hari menanam pohon nasional indonesia. telah kutanam seribu pohon di polokarto sukaharjo solo. jawa tengah.friendster taulina_oke@yahoo.com.085722345221-=085846077161

    tks
    maaf ada double approval

Comments are closed.

%d bloggers like this: