TanyaJawab SyarafTerjepit

Mitra saya mengalami kesemutan di tangan kiri (sehari bias 4-5 kali kejadian, sekitar 15-20 detik per kejadian) dan nyeri di lutut kiri (sampai kesulitan saat melakukan gerakan sholat dan jalan agak pincang). Saat di-rontgen dan diperiksa dokter spesialis syaraf, mitra saya didiagnosa mengalami pemyempitan di tulang belakang ke 4-6. Kesemutan di tangan diduga ada syaraf yang terjepit. Produk apa yang bias dikonsumsi oleh mitra saya ?

Terimakasih

 

Syaraf terjepit diduga karena kekurangan vitamin B kompleks. Produk CNI yang mengandung vitamin B kompleks antara lain CNI-Lyophilized Royal Jelly dan untuk asam lemak ada di produk CNI Omega-3. Makanan kesehatan yang sudah disarankan sebelumnya juga bisa ditambah dengan produk lain yaitu : CNI-Sun Chlorella 3×5 tablet/hari, Ester-C Plus 3×1 tablet/hari, MOC 3×1 tablet/hari, SunUkogi 3×2 tablet/hari, CNI Organic Dietary Fiber Powder 2×1 stik/hari dan CNI Gold Soya 2×1 sachet/hari.

Pada tahap awal konsumsi, 3 hari pertama, bias dimulai dengan setengah jumlah yang disarankan dan selanjutnya ditingkatkan. Di samping makanan kesehatan diatas, tetap perlu obat medis yang disarankan dokter syaraf sebagai anti nyeri. Jika sakit hilang, obat anti nyeri tidak diteruskan. Disarankan juga untuk melakukan olahraga renang sebanyak 2-3 kali/minggu, masing-masing sekitar 1jam.

 

One Response

  1. Great post.. thank you for sharing

Leave a comment